Buah Yang Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa Selain Buah Kurma

Setelah seharian menahan diri dari hawa nafsu termasuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman, tentu saja saat berbuka puasa kita sering keblabasan dan lupa diri sehingga menyantap seluruh makanan yang ada dihadapan kita, alhasil kita akan merasa kekenyangan dan tidak jarang perut merasa mules setelah makan. Oleh karena itu sebaiknya saat berbuka puasa didahului dengan mengonsumsi makanan yang manis seperti buah. Berikut buah Buah Yang Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa :

1 Buah semangka

Buah yang tinggi kandungan airnya sangat disarankan untuk kamu santap saat berbuka puasa. Selain bagus untuk mencegah kamu dari terjadinya dehidrasi, semangka juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa. Saat berpuasa kamu akan sering mengalami kekurangan cairan dan cairan dari semangka ini bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh sehingga tubuh akan kembali fresh dan bugar saat kebutuhan cairan nya telah terpenuhi. Semangka juga mengandung vitamin seperti A dan C yang berguna untuk menyehatkan rambut dan kulit dengan membantu regenerasi kulit dan mengencangkan kulit agar selalu tampak awet muda sebab berpuasa bisa membuat kulit kamu kering sebab kurang cairan.

2. Buah apel

Buah ini juga bisa menjadi pilihan kamu untuk berbuka puasa sebab saat berpuasa sistem pencernaan akan berhenti beroperasi sekitar 12 jam lamanya dan saat kamu tiba-tiba langsung mengonsumsi makanan yang berat akan membuat sistem pencernaan akan bermasalah dan terganggu. Cobalah mengonsumsi makanan yang ringan seperti buah apel agar sistem percernaan perlahan-lahan mulai beroperasi. Selain itu, buah apel bisa membantu menurunkan keinginan mengonsumsi lebih banyak makanan saat berbuka sebab apel tinggi serat yang membuat kamu cepat merasa kenyang dan bisa membuat kamu terhindar dari mengalami kegemukan bahkan obesitas.

3. Buah kelapa muda

Buah kelapa juga banyak menjadi incaran orang untuk dijadikan untuk berbuka puasa. Selain menyegarkan kerongkongan setelah seharian menahan haus karena berpuasa. Buah kelapa muda ini juga mempu menghindarkan tubuh mengalami dehidrasi dengan meningkatkan kebutuhan cairan tubuh. Daging buah kelapa juga bisa membuat kamu cepat merasa kenyang sehingga porsi makan kamu saat berpuasa akan berkurang sehingga kamu akan terhindari kegemukan dan bisa membentuk berat badan yang ideal.

4. Buah anggur

Buah yang tergolong mewah ini juga baik dijadikan pilihan untuk berbuka puasa. Buah anggur mengandung air dan gula yang cukup untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama puasa dan mengisi kekosongan perut akibat puasa seharian. Buah anggur mengandung serat yang tinggi sehingga akan mudah cerna dan tidak mengejutkan sistem pencernaan yang sebelumnya masih dalam keadaan kosong. Kesegaran dan kebuguran tubuh akan kembali lagi setelah kamu menyantap buah manis ini.

5. Buah pisang

Buah ini mengandung nutris yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa seperti vitamin. Pisang tinggi akan kandungan vitamin A hingga vitamin C yang berguna untuk mengembalikan energi yang sempat menurun saat kamu seharian berpuasa. Pisang juga membuat sistem metabolisme terganggu akibat memiliki tekstur lunak dan tidak tergolong makanan kompleks. Disarankan kamu mengonsumsi buah pisang berwarna huning dan terdapat bintik hitam sebab lebih sehat dan bergizi.

6. Buah jeruk

Sama dengan semangka, buah jeruk mengandung banyak cairan walaupun tidak seperti semangka. Cairan buah jeruk bisa menggantikan cairan tubuh yang kurang akibat seharian berpuasa. Saat berpuasa tidak jarang kamu mengalami masalah seperti sariawan dan panas dalam. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk bisa mengatasi masalah kesehatan tersebut.

Itlah ulasan kami mengenai buah yang baik dikosumsi saat berbuka puasa. Semoga bermanfaat.